Text
PERSEPSI KONSUMEN TENTANG PRODUK HARGA DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RESELLER PADA CV. DWI TUNGGAL SURABAYA
Untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, setiap
produsen dituntut lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh
konsumen, karena pada dasarnya konsumen akan membeli suatu produk yang
akan memuaskan keinginannya, sehingga dalam jangka panjang perusahaan dapat
mendapatkan keuntungan yang diharapkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk, harga
dan saluran distribusi secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian pada CV Dwi Tunggal Surabaya.
Hasil uji signifikan dengan menggunakan uji F diketahui bahwa variabel
produk, harga, dan saluran distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian. Hasil uji signifikan dengan menggunakan uji t
diketahui bahwa variabel produk, harga, dan saluran distribusi mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, yang diindikasikan
dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel tersebut semuanya masih
lebih kecil dari tingkat a = 5%.
Dari uji statistik yang dilakukan juga dapat diambil kesimpulan bahwa
variabel yang berpengaruh dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian
adalah harga, karena nilai koefisien determinasi parsialnya lebih besar dari
koefisien determinasi variabel produk, dan saluran ditsribusi.
Kata kunci : Persepsi, Pemasaran, Produk, Harga, dan Saluan Distribusi
1S121573 | M-12/573 Jum p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain