Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PROJECTOR MICROVISION DI PERUSAHAAN PT. SMART VISION SURABAYA
Pada penulisan ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh
faktor-faktor marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi
baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian proyektor
pada PT. Smart Vision Surabaya. Adapun gambaran dari populasi yang teliti
adalah seluruh konsumen yang membeli produk proyektor Microvision Pada PT.
Smart Vision Surabaya sebagai pemasar yang bertempat di Hitech Mall lantai
dasar A1 no.3 Surabaya dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 90 orang
untuk dijadikan responden.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda guna
mengetahui besarnya koefisien regresi serta menunjukkan besarnya pengaruh
produk, harga, promosi dan distribusi baik secara simultan maupun parsial
terhadap keputusan pembelian proyektor pada PT. Smart Vision Surabaya.
Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh marketing mix
yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat secara bersama-sama
terhadap keputusan konsumen membeli proyektor Microvision pada PT. Smart
Vision Surabaya adalah signifikan. Kondisi ini juga diperkuat dengan perolehan
koefisien korelasi sebesar 78,4% yang mengindikasikan bahwa hubungan antara
variabel bebas tersebut terhadap variabel keputusan pembelian secara bersamasama
memiliki hubungan yang kuat.
Sedangkan hasil uji pengujian secara parsial menunjukkan variabel bebas
yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat masing-masing berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan membeli proyektor Microvision pada
PT. Smart Vision Surabaya. Hasil ini ditunjukkan dengan perolehan tingkat
signifikansi dari masing-masing variabel tersebut masih dibawah a = 5%.
Dari uji statistik yang dilakukan juga dapat disimpulkan bahwa variabel
yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen membeli proyektor
Microvision pada PT. Smart Vision Surabaya adalah variabel produk karena
mempunyai koefisien determinasi partialnya paling besar yaitu sebesar 15,21 %
dibandingkan variabel lainnya. .
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Uji
Simultan, Uji Partial, Koefisien Determinasi.
1S121578 | M-12/578 Don p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain