Text
PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL JASA PELAYANAN PADA RUMAH SAKIT ITNGKAT III BRAWIJAYA SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan audit operasional jasa pelayanan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja karyawan. Jasa merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya tidak merupakan produk dalam dalam bentuk fisik atau kontruksi, yang biasanya dikonsumsi pada saat yang sama dengan waktu yang dihasilkan dan memberikan nilai tambah (seperti misalnya kenyamanan, hiburan, kesenangan, atau kesehatan) atau pemecahan atas masalah yang dihadapi konsumen.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Tingkat kepuasaan responden pelayanan di Rumah Sakit Tingkat III Brawijaya Surabaya sudah memuaskan, (2) Harga (tarif) layanan jasa yang dibayarkan sesuai dengan pelayananan yang diberikan, (3) Petugas rumah sakit dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik dan ramah serta tidak membeda bedakan golongan pasien, (4) Tempat kamar inap bersih dan nyaman, (5) Ketidakefektifan jadwal kunjung pasien, (6) Keamanan sudah memuaskan dimana terjaminnya tingkat keamanan lingkungan Rumah sakit ataupun sarana yang digunakan. Realisasi pasien rawat inap 2012 adalah bulan januari 532, bulan februari 624, bulan maret 578, bulan april 470, bulan mei 312, bulan juni 468, bulan 381, bulan agustus 371, bulan september 320, bulan oktober 426, bulan november 293, bulan desember 436.
Kata kunci : Pelayanan, Jasa dan Efektivitas
1S132260 | A-13/260 Nel p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain