Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LABATU SPA BATAM
INTISARI
Kebutuhan manusia akan tempat yang mampu menyediakan layanan perawatan tubuh dan kecantikan ini berkembang sangat cepat membuat penyedia jasa spa dituntut untuk mengenali perilaku pelanggan untuk kemudia menyesuaikan kemampuan perusahaan dengan kebutuhan pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pegaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Labatu Spa Batam.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Labatu Spa Batam yang memakai jasa perawatan tubuh dan kecantikan yang jumlahnya tidak terbatas (tidak bisa ditentukan). Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 80 responden dan dipilih menggunakan teknik accidental sampling yaitu pengunjung laki-laki atau wanita, memiliki usia 17-40th, pernah atau sedang melakukan perawatan tubuh atau kecantikan di Labatu Spa Batam dalam kurun waktu satu tahun, bersedia mengisi kuesioner yang telah disediakan oleh peneliti dengan memberikan jawaban sekurat mungkin da kebetulan (Accidental) bertemu dengan peneliti. Menurut hasil dari uji kelayakan model dalam penelitian ini model yang dibuat oleh peneliti layak untuk dilakukan.
Berdasarkan penelitian ini bahwa pengujian hipotesis antara variable kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan hal ini mengindikasikan bahwa semakin naik kualitas pelayanan dan pemilihan lokasi yang tepat oleh perusahaan akan meningkatkan kepuasan pelanggan uang berkunjung di Labatu Spa Batam. Sedangkan variabel harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini mengindikasikan bahwa harga tidak menjadi pertimbangan terhadap kepuasan pelanggan yang berkunjung di Labatu Spa Batam.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain