Text
PENGARUH EKUITAS MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN JUKE PADA PT. UNITED INDO SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian pada mobil Nissan juke. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan rumus unknown population sehingga didapatkan 96 responden.Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang melakukan servis mobil Nissan juke di PT. United Indo Surabaya Jln Basuki Rahmat No.14 Kota Surabaya.
Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Kausal Komparatif (Causal-Comparative Research) dengan karakteristik masalah berupa hubungan sebab-akibat antara dua variabel atau lebih. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda , uji validitas, uji reliabilitas dan sementara uji hipotesis menggunakan uji-t serta uji F dengan tingkat signifikansi 5%. Pengujian uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji multikolinearitas, heteroskedastisitas dan normalitas.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Selanjutnya variable independent paling dominan adalah variable Gaya Hidup.
Kata kunci: Ekuitas Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain