Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh corporate social
responsibility terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh prosentase kepemilikan
manajemen (3) Pengaruh prosentase kepemilikan institusional (4) Pengaruh
prosentase kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating dalam hubungannya
dengan corporate social responsibility dan nilai perusahaan (5) Pengaruh prosentase
kepemilikan institusional sebagai variabel moderating dalam hubungannya dengan
corporate social responsibility dan nilai perusahaan (6) Size (ukuran perusahaan).
Sampel yang digunakan adalah sektor non – keuangan dari tahun 2006 – 2010 dengan
menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 42 kriteria perusahaan yang
dijadikan sampel penelitian. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis
regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel yang
mempengaruhi corporate social responsibility, prosentase kepemilikan institusional,
dan interaksi antara corporate social responsibility dan kepemilikan institusional
terhadap nilai perusahaan, dan size (ukuran perusahaan) adalah signifikan dan (2)
Prosentase kepemilikan manajemen, dan interaksi antara corporate social
responsibility dan kepemilikan manajemen terhadap nilai perusahaan mempunyai
pengaruh yang tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci : "Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusional, Nilai Perusahaan.
1S121385 | A-12/385 Dew p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain