Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH MEMASANG IKLAN BARIS DI HARIAN JAWA POS SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga, tempat dan promosi) secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen memilih memasang iklan baris di koran Jawa Pos Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang tujuannya untuk menduga besarnya koefisien regresi yang menunjukkan besarnya pengaruh variabel bebas produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan konsumen untuk memilih memasang iklan baris di harian Jawa Pos Hasil pengujian secara simultan variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk memilih memasang iklan baris di koran Jawa Pos dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari < a = 5 %.. Sedangkan hasil uji t secara partial menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh dari variabel bebas yaitu untuk variable produk sebesar 0,000, harga sebesar 0,000, variabel tempat sebesar 0,000, variabel promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari a = 5 %. Hal ini menunjukkan variabel bebas tersebut secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel yang mempunyai pengaruh yang dominan adalah variabel produk, hal ini ditunjukkan dari hasil koefisien determinasi parsial sebesar 51,3% variabel ini paling besar dibandingkan dengan variabel bebas yang lainnya.
Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Konsumen, Pengaruh Simultan, Pengaruh Parsial, dan Koefisien Determinasi.
1S122141 | M-12/141 Ulf p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain