Text
PENGARUH HARGA, FASILITAS, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KEBROAN SPORT CENTER (KSC) SURABAYA
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh
harga, fasilitas, pelayanan dan lokasi baik secara parsial maupun simultan
terhadap kepuasan konsumen di Kebraon Sport Center (KSC) Surabaya.
Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda guna
menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan besarnya pengaruh
harga, fasilitas, pelayanan dan lokasi baik secara parsial maupun simultan
terhadap kepuasan konsumen di Kebraon Sport Center (KSC) Surabaya.
Hasil pengujian secara simultan menunjukkan variabel harga, fasilitas,
pelayanan dan lokasi kerja secara bersama-sama terhadap kepuasan pengguna jasa
lapangan di Kebraon Sport Center (KSC) Surabaya adalah signifikan. Hasil ini
didukung dengan perolehan koefisien determinasi (R
2
) diperoleh sebesar 46,2 %
yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi dari harga, fasilitas, pelayanan dan
lokasi secara bersama-sama terhadap kepuasan pengguna jasa lapangan di
Kebraon Sport Center (KSC) Surabaya adalah cukup besar.
Sedangkan hasil secara parsial menunjukkan variabel bebas yang terdiri
dari harga, fasilitas, pelayanan dan lokasi kerja masing-masing berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa lapangan di Kebraon Sport Center
(KSC) Surabaya. Hal ini diindikasikan dengan nilai signifikansi yang diperoleh
masing-masing variabel tersebut masih dibawah
a = 5%
Dari uji statistik yang dilakukan juga dapat disimpulkan bahwa variabel
yang berpengaruh dominan adalah harga Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien
determinasi parsial variabel harga sebesar 8,70 % lebih besar dari koefisien
determinasi variabel fasilitas, pelayanan dan lokasi.
.
Kata Kunci : Harga, Lokasi, Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen, Uji
Simultan, Uji Partial, Koefisien Determinasi.
1S122245 | M-12/245 Hid p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain