Text
FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN KRITIS (CRITICAL SUCCESS FACTORS) SEBAGAI UKURAN KINERJA NON KEUANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RSAB SITTI AISYAH SURABAYA
Saat ini terjadi perubahan kondisi pasar dari “sellers market” menjadi “buyer market”. Kecenderungan ini disebabkan karena sistem ekonomi dunia menjadi makin terbuka dan menyatu secara global; proteksionisme baik yang diimplementasikan melalui aturan perdagangan, yang dilakukan melalui perlindungan tarif, maupun pengaturan khusus yang menimbulkan monopoli, oligopoly atau monopsoni kini sudah berkurang secara signifikasi; masyarakat sudah lebih mampu secara ekonomi. Masyarakat mulai menuntut pemenuhan kebutuhan psiko-sosial mereka, yaitu kebutuhan akan produk atau jasa yang lebih tinggi nilainya dan lebih spesifik, yang disampaikan pada waktu yang tepat tanpa harus menunggu, yang memberikan kenyamanan dan kemudahan.
Perusahaan perlu melakukan suatu analisis critical success factors yang dimiliki untuk mengetahui faktor-faktor kunci yang menentukan keberhasilan bersaing dalam lingkungan industry. Critical success factor adalah variable- variabel dalam lingkungan usaha baik variable internal maupun eksternal yang mempengaruhi kesuksesan perusahan dalam mencapai tujuannya. Setiap bentuk usaha harus mengerti, mempelajari, mengevaluasi dan menganalisis semua kenyataan yang ditemukan tentang faktor-faktor yang penting bagi kesuksesan sehingga dapat meningkatkan tentang kepuasan konsumen.
Dalam skripsi ini juga disajikan penilaian kualitas pelayanan dengan metode penyebaran kuesioner untuk mengetahui puas tidaknya atas pelayanan yang diberikan saat ini. Indikator-indikator yang disajikan merupakan indicator yang memfokuskan pada konsumen sehingga implikasinya searah dengan kepuasan konsumen.
Kata kunci : Critical success factors, kepuasan konsumen
1S122013 | A-12/013 Yul f c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain