Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH RUMAH MAKAN RAWON NGULING DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh variable bauran
pemasaran yang terdiri dari product, price, physical evidence, place, promotion, process
dan people.Terhadap keputusan memilih pada Rumah Makan Rawon Nguling di
Surabaya yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian minimal 2 kali dan
minimal berusia 17 tahun. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan
menggunakan regresi linier berganda.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan
menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan
pertimbangan tertentu. Data diperoleh dari penyebaran kuisoner dengan jumlah sampel
sebanyak 100responden.Teknik analisis yang dugunakan adalah analisis regresi linier
berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi
parsial serta uji hipotesis menggunakan f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh
secara bersama-sama dengan level of significance 5%.
Hasil pengujian secara parsial pada tingkat nyata 5% menunjukkan bahwa variabel
yang digunakan dalam model penelitian tersebut masing-masing mempunyai pengaruh
yang nyata terhadap Terhadap keputusan memilih pada Rumah Makan Rawon Nguling di
Surabaya. Variabel Price merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan
terhadap keputusan memilih pada Rumah Makan Rawon Nguling di Surabaya.
Kata Kunci: Product, Price, Physical Evidence, Place, Promotion, Process, People,
Keputusan Memilih
ABSTRACT
The purpose of this research is to find out and to analyze the influence of marketing
mix variable which consist of product, price, physical evidence, place, promotion,
process and people to the decision to choose Rawon Nguling restaurant Surabaya. All
customers who have ever visited and purchased twice and at least 17
years old have
been selected as the research sample. Meanwhile, the multiple linear regressions are used
as the analysis technique.
The sample collection technique has been carried out by using purposive sampling
method in which the determination of sample is carried out by using specific
consideration. The data has been obtainedby issuing questionnairesto 100 respondents.
The multiple linear regressions and hypothesis test which is carried out by using tstatistic
to test the partial regressions coefficient and the hypothesis test which is
conducted by using f-statistic to test the significance of the influence simultaneously with
the 5% level of significance.
The result of partial test has 5% real rates, it describes that the variableswhich are
used in this research each of them has real influence to the decision to choose Rawon
Nguling restaurant Surabaya. The price variable is thevariable which has dominant
influence to the decision to choose Rawon Nguling Surabaya.
Keywords: Product, Product, Price, Physical Evidence, Place, Promotion, Process,
People, Decision to Choose.
1S150041 | A15/041 Wah p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain