Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA LABORATURIUM TRANS INDO MEDICAL DI NGANJUK
INTISARI
Pemasaran adalah faktor penting, sehingga perusahaan harus mampu mengidentifikasi dengan informasi pasar yang tersedia. Data yang tersedia akan menjadi sumber penting untuk menyusun sebuah strategi yang tepat. Tujuan pemasaran yaitu memenuhi dan memuaskan kebutuhan maupun keinginan konsumen, maka perusahaan harus mempelajari dan memahami perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, promosi, orang, proses, tempat, harga, dan bukti fisik terhadap keputusan konsumen. Sebagai populasi konsumen yang menggunakan jasa Laboratorium Trans Indo Medical Nganjuk. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda Hasil pengujian secara bersama-sama (uji kelayakan model) menunjukkan pengaruh product, price, promotion, place, people, process dan physical evidence terhadap keputusan konsumen adalah signifikan. Sedangkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan pengaruh product, price, promotion, place, people, process dan physical evidence terhadap keputusan konsumen adalah signifikan. Dari hasil nilai koefisisen parsial (r2) menunjukkan bahwa people mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa medical check up pada Laboratorium Trans Indo Medical di Nganjuk.
Kata Kunci : product, price, promotion, place, people, process dan physical evidence, dan Keputusan Konsumen.
1S150020 | M15/020 Afr p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain