Text
PENGARUH EQUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM AQUA DIKECAMATAN TAMAN SIDOARJO
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya
pada produk air kemasan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan
loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk air minum merek Aqua di
Kecamatan Taman Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Sidoarjo terutama
di kecamatan Taman yang melakukan pembelian air minum merek Aqua. Jumlah sampel
ditentukan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling.
Tekhnik analisa data menggunakan Regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas
dan loyalitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: keputusan pembelian, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan
loyalitas merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain