Text
PENGARUH MARKETING MIX DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERBELANJA PADA PT. HERO SUPERMARKET, TBK (GIANT KEBRAON)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan
marketing mix yang terdiri dari : product, price, promotion, place, dan Word of
Mouth terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Kebraon
Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
membeli produk di Giant Kebraon Surabaya dengan jumlah sampel yang diambil
sebesar 100 responden
Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda yang
tujuannya untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan
besarnya pengaruh variabel product, price, promotion, place, dan Word of Mouth
terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Kebraon Surabaya.
Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel produk, harga,
tempat, promosi, dan word of mouth terhadap keputusan konsumen membeli
produk di Giant Surabaya adalah signifikan. Hasil ini didukung dengan perolehan
tingkat korelasi sebesar 78,1 % yang menunjukkan bahwa hubungan antara
variabel bebas tersebut secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli
produk di Giant Kebraon Surabaya memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian
juga menunjukkan variabel yang digunakan dalam model penelitian yaitu
product, price, promotion, place, dan Word of Mouth, masing-masing mempunyai
pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja
pada Giant Kebraon Surabaya.
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, Dan Mulut ke Mulut,
Keputusan Konsumen
1S142641 | M14/641 Dav p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain