Text
PENGARUH EQUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM AQUA DIKECAMATAN TAMAN SIDOARJO
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru
khususnya pada produk air kemasan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi
merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian
produk air minum merek Aqua di Kecamatan Taman Sidoarjo. Penelitian ini
dilakukan pada masyarakat di Sidoarjo terutama di kecamatan Taman yang
melakukan pembelian air minum merek Aqua. Jumlah sampel ditentukan
sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling.
Tekhnik analisa data menggunakan Regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi
merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: keputusan pembelian, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi
kualitas dan loyalitas merek
1S142643 | M14/643 Agu p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain