Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh CSR terhadap nilai persahaan dengan profitabilitas perusahaan sebagai variabel moderating. Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial pada sektor manufaktur sektor industri barang konsumsi tahun 2011 dan 2012 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan pada tahun 2011 dan 24 perusahaan pada tahun 2012 yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderating dapat mempengaruhi hubungan pengungkapan CSR dan nilai perusahaan.
Kata Kunci : CSR, Nilai Perusahaan, Profitabilitas
1S142359 | A14/359 Ind p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain