Text
PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PADA PENGGUNA TELKOMSEL SIMPATI DI SURABAYA
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kepuasan dan kepercayan secara simultan parsial berpengaruh terhadap loyalitas pada pengguna provider telkomsel simpati di surabaya . serta untuk mengetahui diantara kepuasan dan kepercayaan mana yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pada pengguna provider telkomsel simpati di surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk pada penelitian kausal komparatif, yaitu hubungan sebab akibat karena dalam penelitian ini terdapat variabel independen dan dependen. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, dimana responden diminta untuk menjawab kuesioner yang di dalamnya telah memiliki jawaban berbentuk pernyataan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Adapun simpulan yang dapat dikemukakan bahwa variabel kepuasan (X1) dan kepercayaan pelanggan (X2) secara bersama-sama signifikan mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan (Y). Secara parsial variabel independen yang signifikan berpengaruh terhadap tingkat loyalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan (X1) dan variabel kepercayaan pelanggan (X2). Berdasarkan hasil analisis, diketahui terdapat pengaruh yang dominan yaitu dengan melihat koefisien determinasi secara parsial. Koefisien determinasi yang menghasilkan nilai lebih besar adalah kepercayaan pelanggan (X2). Sehingga variabel kepercayaan pelanggan (X2) memberikan pengaruh yang dominan.
Kata kunci:kepuasan, kepercayaan, loyalitas
1S142353 | M14/353 Ulf p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain