Text
HUBUNGAN ANTARA HARGA, LOKASI, DAN SARANA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA RESTORAN MUTIARA DI SURABAYA)
Perusahaan dikatakan berhasil apabila memproduksi dan menjual hasil produksi secara kontinyu dengan jumlah yang semakin meningkat dan dapat memberikan nilai serta kepuasan dari konsumen sasaran yang ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga, lokasi, dan sarana baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Mutiara di Surabaya.Teknik analisa yang digunakan yaitu regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi berganda, uji persamaan simultan, pengujian secara parsial dan koefisien determinasi parsial Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel yang digunakan dalam model penelitian yaitu harga, lokasi, dan sarana masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen pada Restoran Mutiara di Surabaya. Kondisi ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi a = 0,05. Dari uji statistik yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi parsial variabel harga sebesar 57,2 %, lokasi sebesar 53,8 % dan sarana sebesar 34,4 %. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan diharapkan manajemen restoran Mutiara di Surabaya lebih memperhatikan penyediaan sarana, serta menyediakan pilihan makanan dan minuman yang memiliki cita rasa yang khas dengan harga yang terjangkau oleh konsumen sasaran. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Sarana dan Kepuasan Konsumen
1S142329 | M14/329 Bar h - c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain