Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KINERJA PENJUALAN SUZUKI ERTIGA PADA PT. BUANA INDOMOBIL TRADA DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran dan layanan purna jual terhadap kinerja penjualan Suzuki Ertiga pada
PT. Buana Indomobil Trada Surabaya. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu
pelanggan dari PT. Buana Indomobil Trada Surabaya Sebanyak 100 orang dengan
teknik pengambilan sampel purposive sampling, menggunakan instrumen
penelitian untuk mengumpulkan data primer dengan kuesioner setelah diuji
validitas dan realibitasnya. Sedangkan untuk analisis data menggunakan regresi
linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, harga,
citra produk dan layanan purna jual berpengaruh signifikan terhadap kinerja
penjualan mobil suzuki Ertiga pada dealer PT. Buana Indomobil Trada Surabaya,
sedangkan variabel layanan purna jual merupakan variabel yang dominan. Hasil
penelitian ini mendukung teori Kotler yang mengatakan bahwa layanan purna jual
yang diberikan oleh produsen merupakan peranan penting dalam mendukung
kesuksesan produk di pasar yang telah ditetapkan, karena memiliki daya tarik
tersendiri terhadap perilaku konsumen sehingga akan mempengaruhi minat untuk
melakukan pembelian kembali.
Kata Kunci : Promosi, Harga, Citra Produk, Layanan Purna Jual dan Kinerja
Penjualan
1S142362 | M14/362 Yog p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain