Text
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN ACCESSORIES KOMPUTER PADA PT. SURYA CITRA AMEIKO
Penelitian ini meneliti tentang variabel bauran promosi yang
memengaruhi volume penjualan pada perusahaan PT. Surya Citra Ameiko
periode 2011 – 2013. Penelitian untuk mengetahui variabel bauran promosi
yang memengaruhi volume penjualan merupakan hal yang menarik untuk
dilakukan karena bagi sebuah perusahaan besarnya nilai penjualan
merupakan cara untuk mencapai tujuan dari sebuah perusahaan.
Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data sekunder. Penelitian
ini menggunakan teknik analisis linear berganda (Multiple Regretion) dengan
menggunakan Uji Kelayakan Model (Uji F) dan Uji t pada Level of
significance 5 % (a = 0,05). Dan menggunakan analisis koefisien
determinasi (R
2
) serta koefisien determinasi parsial (r
2
) yang digunakan
untuk uji dominan.
Hasil uji t menunjukkan bahwa iklan, promosi penjualan, penjualan
pribadi, publisitas dan pemasaran langsung memiliki nilai signifikan dibawah
0,05 sehingga secara parsial variabel bauran promosi mempunyai pengaruh
signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan dari hasil uji kelayakan
model (uji F) menunjukkan bahwa iklan, promosi penjualan, penjualan
pribadi, publisitas dan pemasaran langsung berpengaruh secara simultan
terhadap volume penjualan atau model persamaan regresi layak digunakan.
Dari hasil analisis koefisien determinasi (R
2
) menunjukkan bahwa ke lima
variabel bauran promosi menunjukkan hubungan yang positif terhadap
volume penjualan. Dari hasil uji r
2
variabel independen yang dominan yaitu
pemasaran langsung.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Iklan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi,
Publisitas, Pemasaran Langsung, Volume Penjualan
1S142375 | M14/375 Sis p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain