Text
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA PADA DEALER CALISTA ABADI DI SIDOARJO ( Studi Pada Konsumen Dealer Honda Calista Abadi Sidoarjo)
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian pada CV. Calista Abadi di Sidoarjo.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah “Penelitian Deskriptif” atau penelitian yang salah satu cara penelitian dengan menggambarkan serta menginterpretasi suatu objek sesuai dengan kenyataan yang ada, tanpa dilebih-lebihkan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) persepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) asosiasi merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) loyalitas merek memiliki berpengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian karena memiliki tingkat signifikasi paling tinggi sebesar 0,000.
Kata kunci: ekuitas merek dan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain