Text
PENGARUH PERSONAL SELLING, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK TOYOTA PADA PT TOYOTA AUTO 2000 A. YANI SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Pada PT Toyota Auto 2000 A. Yani Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah konsumen yang masih aktif mendapatkan service gratis berkala setelah membeli Mobil Toyota Avanza Pada Auto 2000 A. Yani Surabaya dengan teknik pengambilan sampel aksidental sampling, dan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan personal selling, brand image dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota pada PT Toyota Auto 2000 A. Yani Surabaya. Hasil ini mengindikasikan model yang digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini juga didukung dengan tingkat koefisien determinasi berganda sebesar 64,6% menunjukkan determinasi antara variabel tersebut terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang kuat. Hasil pengujian juga menunjukkan variabel personal selling, brand image dan word of mouth masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Variabel yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah word of mouth.
Kata Kunci : Personal Selling, Brand Image, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain