Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA COSMIC SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui store atmosphere dan promotion
mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat
beli. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang membeli
produk di Clothing Store Cosmic Surabaya yang bertempat di Jl. Raya Gubeng
No.2, Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling
dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis).
Hasil pengujian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh
signifikan dan positif terhadap minat beli, promotion berpengaruh signifikan dan
positif terhadap minat beli. Store atmosphere terbukti berpengaruh signifikan dan
positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh promotion tidak terbukti
signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan minat beli berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan
bahwa minat beli memediasi pengaruh store atmosphere dan promotion terhadap
keputusan pembelian. Hasil pengujian ini juga menunjukan besaran pengaruh
tidak langsung store atmosphere dan promotion terhadap keputusan pembelian
melalui minat beli lebih besar dibandingkan besaran pengaruh langsung store
atmosphere dan promotion terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Promotion, Keputusan Pembelian, Path Analysis
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain