Text
PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ KOPIGANES
INTISARI
Perusahaan melakukan promosi agar dapat mencapai tujuan yang di inginkan.
Hal lain yang juga mempengaruhi pencapaian tujuan perusahaan adalah promosi
penjualan dan kemampuan pramuniaga yang dilakukan oleh setiap perusahaan.
Sehingga apabila pelanggan dapatmenerima produk yang dihasilkan oleh perusahaan
dengan baik maka akan timbul Word of Mouth yang baik juga.
Sampel yang di ambil sebanyak 100 orang pelanggan Café Kopiganes dengan
mengunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel,pelanggan pada tahun
2015 dengan jumlah asumsi ukuran populasi sebesar 5959 orang. Data yang
digunakan adalah data pelanggan yang melakukan pembelian dan merupakan
pelanggan yang secara berkelanjutan melakukan pembelian produ pada Café
Kopiganes.
Hasil penelitian ini menunjukan tingkat signifikan terjadi pada variabel X (
Advertising, Sales Promotion, Personal Selling dan Word of Mouth ) terhadap
variabel Y ( KeputusanPembelian ). Pada hasil regresi didapat bahwa Variabel Word
of Mouth merupakan variabel yang paling signifikan dalam penelitian.
Kata Kunci :Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Word of Mouth,
KeputusanPembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain