Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA BEAT DI SURABAYA (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
INTISARI
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk,
harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Beat di
Surabaya. Obyek penelitian yaitu sepeda motor matic Honda Beat. Teknik yang
digunakan adalah non-probability sampling. Data penelitian diambil berdasarkan
kuesioner yang diisi oleh 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian karena kualitas yang baik dapat
mengakibatkan peningkatan penjualan dan peningkatan citra perusahaan di mata
masyarakat atas penggunaan produk perusahaan. Harga berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian karena harga dapat menunjukkan kualitas merek dari
suatu kualitas produk dimana konsumen mempunyai anggapan bahwa harga yang
mahal biasanya mempunyai kualitas yang baik. Dan citra merek berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian karena apabila merek dengan citra yang
baik akan memberikan jaminan kualitas sehingga meskipun harga yang ditetapkan
oleh perusahaan tinggi, tidak menjadi suatu penghalang bagi konsumen dalam
keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini, signifikan berarti benar dan tidak didasarkan secara
kebetulan. Dan perusahaan diharapkan tetap menjaga kualitas produk, harga, dan
citra merek dengan baik agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang
diharapkan konsumen.
Kata kunci : Kualitas produk, harga, citra merek, dan keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain