Text
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, DISKON DAN IMPULSE BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HYPERMARKET PTC DI SURABAYA
Intisari
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan,
diskon dan impulse buying terhadap keputusan pembelian pada Hypermrket PTC
di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli
produk di Hypermarket PTC Surabaya.
Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan
sampel sebesar 100 orang. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah
regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan pengaruh variabel promosi penjualan,
diskon dan impulse buying terhadap keputusan pembelian pada Hypermarket PTC
di Surabaya adalah signifikan. Hasil ini mengindikasikan bahwa model yang yang
digunakan dalam penelitian tersebut layak untuk dilakukan analisis berikutnya.
Hasil ini didukung oleh perolehan tingkat koefisien korelasi sebesar 80,3%
menunjukkan korelasi atau hubungan antara variabel tersebut terhadap keputusan
pembelian pada Hypermarket PTC di Surabaya memiliki hubungan yang erat.
Hasil pengujian selanjutnya menunjukkan promosi penjualan, diskon dan impulse
buying masing-masing mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Hypermarket PTC di Surabaya.
Kata Kunci : Promosi Penjualan, Diskon, Impulse Buying dan Keputusan
Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain