Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CBR 150 (Studi Pada Honda Motor 99 Surabaya)
INTISARI
Keputusan pembelian merupakan pemilihan suatu tindakan dari dua atau
lebih pilihan alternatif. Seorang konsumen yang hendak melakukan pilihan maka
ia harus memiliki pilihan alternatif salah satunya dengan melihat kualitas produk.
Oleh sebab itu kualitas produk merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh
perusahaan, karena dengan kualitas produk yang baik akan memberikan kepuasan
terhadap konsumen, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk, citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Honda CBR 150.
Teknik analisa yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabelvariabel
dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda, dan
uji t. Adapun populasi digunakan adalah para pengguna Honda CBR 150 dengan
sampel sebesar 100 responden.
Hasil penelitian ini adalah Data yang diambil telah memenuhi uji validitas,
uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji
Kelayakan Model diketahui nilai signifikansi lebih kecil dari alpha 0.05 maka hal
ini berarti kualitas produk, citra merek dan layanan purna jual berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian dengan uji t menujukkan
bahwa variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi
variabel keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra, Layanan Purna Jual Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain