Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, SALURAN DISTRIBUSI, DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUKUBIMA ENER-G
INTISARI
Industri Minuman Energi telah mengalami perkembangan yang sangat pesat
di Indonesia. Hal ini mendorong produsen minuman berenergi dalam maupun luar
negeri berlomba-lomba untuk memasuki pasar Indonesia, termasuk PT Sido
Muncul melalui produknya KukuBima Ener-G. keputusan pembelian minuman
berenergi KukuBima Ener-G dapat dipengaruhi oleh produk, harga, saluran
distribusi, dan periklanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, saluran
distribusi, dan periklanan terhadap keputusan pembelian KukuBima Ener-G di
Mahasiswa STIESIA Surabaya. Teknik yang digunakan adalah non random
sampling. Data penelitian diambil bedasarkan kuesioner yang diisi oleh responden
berjumlah 100 orang. Sedangkan teknik analisisa yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda.
Dari hasil uji t diketahui bahwa tingkat signifikan variabel produk, harga,
saluran distribusi, dan periklanan secara keseluruhan dibawah 0,05, sehingga
secara parsial variabel bebas memiliki pengaruh sigifikan terhadap variabel terikat
yaitu keputusan pembelian.
Kata Kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Periklanan, dan Keputusan
Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain