Text
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER TELKOMSEL
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas
produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan
dalam penelitian adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan
kuantitatif.
Pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan
pengambilan sampel dilakukan pada 100 orang pelanggan kartu seluler Telkomsel
pada karyawan PT. Sentral Bahana Ekatama. Metode pengumpulan data dengan
metode kuisoner dan metode analisa data dengan analisis regresi linier berganda.
Untuk mengetahui keputusan pelanggan dapat diukur dengan variabel citra merek,
kualitas produk, dan harga. Objek penelitian ini adalah PT. Sentral Bahana
Ekatama.
Hasil yang diperoleh dari perhitungan koefisien determinasi (R) sebesar
0,770 atau 77%. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diambil kesimpulan bahwa
nilai t hitung citra merek sebesar 0,421 dengan sig 0,000, nilai t hitung kualitas
produk sebesar 0,256 dengan sig 0,001, nilai t hitung harga sebesar 0,336 dengan
sig 0,000.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain