Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
INTISARI
Perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam menetapkan strategi yang
tepat bagi perusahaan sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan
mempengaruhi konsumen untuk dapat mengkonsumsi produk mereka. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek.
terhadap keputusan pembelian laptop Asus.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang yang telah membeli
Laptop Asus pada mahasiswa STIESIA Surabaya yang jumlah populasinya tidak
diketahui secara pasti, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar
100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer
dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda.
Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukkan variabel kualitas produk,
harga dan citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
pembelian laptop Asus, dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap
keputusan pembelian laptop Asus adalah harga.
Kata kunci: kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain