Text
PENGARUH VARIETY SEEKING, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN BLACKBERRY KE SMARTPHONE SAMSUNG
INTISARI
Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, membuat hidup
manusia tidak dapat dipisahkan lagi dengan teknologi, khususnya teknologi di
bidang komunikasi. Hal ini mendorong produsen telepon seluler blackberry dan
samsung untuk berlomba menciptakan smartphone yang bisa memiliki
kemampuan mencukupi kebutuhan hidup manusia sesuai tuntutan jaman.
Berbagai macam pilihan produk yang ditawarkan produsen memberi kesempatan
bagi konsumen untuk melakukan perpindahan merek. Keputusan perpindahan
merek blackberry ke smartphone samsung dipengaruhi oleh variety seeking,
promosi dan citra merek.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variety seeking, promosi
dan citra merek terhadap keputusan perpindahan blackberry ke smartphone
samsung. Teknik pengambilan sampel adalah non probabiliy sampling dengan
metode purposive sampling. Data penelitian berdasarkan kuesioner yang diisi oleh
responden berjumlah 100 orang. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis
regresi linear berganda.
Hasil uji t diketahui bahwa tingkat signifikan variabel variety seeking, promosi
dan citra merek secara keseluruhan dibawah 0,05, sehingga secara parsial variabel
bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan
perpindahan merek.
Kata kunci: variety seeking, promosi, citra merek, keputusan perpindahan merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain