Text
ANALISIS PRODUKTIVITAS KERJA BAGIAN PELAYANAN KORPORAT PADA PT POS INDONESIA
Adanya pengelolaan sumber daya manusia yang baik memiliki potensi untuk
mencapai produktivitas kerja yang baik. Produktivitas kerja lebih mengacu pada
hasil kerja karyawan untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis produktivitas kerja bagian
pelayanan korporat pada PT Pos Indonesia.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan studi kasus
(case study) sebagai sumber data penelitian. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sample dengan menentukan
seorang informasi kunci (key informant) yang ahli dalam bidanganya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kuantitas kerja dan kualitas kerja
bagian pelayanan korporat tergolong baik meskipun mengalami naik turunnya
produktivitas. Naik turunya produktivitas kerja dipengaruhi dari ketepatan
karyawan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Berdasarkan teori
produktivitas kerja, ada 3 faktor yang berpengaruh untuk meningkatkan
produktivitas kerja bagian pelayanan korporat yaitu sarana produksi, teknologi
dan kesempatan berprestasi.
Kata Kunci : Produktivitas Kerja
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain