Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR KAWASAKI PADA PT SURAPITA UNITRANS SURABAYA
INTISARI
Keputusan pembelian merupakan tindakan konsumen membeli suatu produk
atau suatu barang yang disediakan oleh sebuah toko. Para konsumen dipengaruhi
oleh informasi mengenai produk, harga, distribusi dan promosi, yang dikenal
dengan isitilah bauran pemasaran serta mempertimbangkan faktor lain
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga,
lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian motor
Kawazaki pada PT Surapita Unitrans Surabaya dengan teknik pengambilan
sampel sampling aksidental. Adapun jumlah sampel yang dipergunakan sebanyak
100 orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi
berganda.
Hasil pengujian menunjukkan variabel produk, harga, lokasi dan promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki di PT
Surapita Unitrans Surabaya. Hasil ini mengindikasikan model yang digunakan
dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini didukung
dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 70,2%, menunjukkan hubungan
antara variabel tersebut terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang
erat. Hasil pengujian juga menunjukkan variabel produk, harga, lokasi dan
promosi masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan pembelian dengan variabel produk mempunyai pengaruh yang dominan
terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain