Text
PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PADA CAFE EXCELSO TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi
konsumen, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada
Excelso Tunjungan Plaza Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian
adalah konsumen yang berkunjung dan membeli pada Excelso Tunjungan Plaza
Surabaya dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, dan jumlah
sampel sebanyak 100 orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan adalah
analisa regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan persepsi konsumen, kualitas pelayanan dan
citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan café Excelso Tunjungan
Plaza Surabaya. Kondisi ini mengindikasikan model yang digunakan dalam
penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini juga didukung
dengan tingkat koefisien determinasi berganda sebesar 76,6% menunjukkan
sumbangan antara variabel tersebut secara simultan terhadap loyalitas pelanggan
café Excelso Tunjungan Plaza Surabaya adalah erat. Hasil pengujian juga
menunjukkan variabel persepsi konsumen, kualitas pelayanan dan citra merek
masing-masing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan café Excelso Tunjungan
Plaza Surabaya. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh yang dominan
terhadap loyalitas pelanggan adalah persepsi konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain