Text
PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING PELANGGAN POINTBREAK TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle,
fashion involvement dan hedonic shopping terhadap impulse buying behaviour.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli pakaian wanita di
Pointbreak Tunjungan Plaza Surabaya. Adapun teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan sampel sebesar 100 orang. Teknik
analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan shopping lifestyle, fashion involvement,
hedonic shopping berpengaruh terhadap impulse buying produk fashion pada
Pointbreak Tunjungan Plaza Surabaya. Hasil ini mengindikasikan model yang
digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini
juga didukung dengan tingkat koefisien korelasi sebesar 74,0% menunjukkan
hubungan antara variabel tersebut terhadap impulse buying sangat erat. Pengujian
secara parsial menunjukkan masing-masing shopping lifestyle, fashion
involvement, hedonic shopping mempunyai pengaruh signifikan dan positif
terhadap impulse buying. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh dominan
terhadap impulse buying adalah shopping life style karena mempunyai koefisien
determinasi partialnya paling besar dibanding dengan variabel lainnya.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain