Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA A&W RESTAURANT CABANG SURABAYA TOWN SQUARE
INTISARI
Latar belakang penelitian ini yaitu karena sebagian besar masyarakat suka
dengan makanan yang siap saji. Restaurant A&W merupakan salah satu restaurant
yang menyajikan jenis makanan fried chicken yang telah memiliki citra dibenak
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian pada A&W Restaurant
Cabang Surabaya Town Square.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen di A&W
Restaurant Cabang Surabaya Town Square. Teknik pengambilan sampel
menggunakan accidental sampling, yaitu berdasarkan konsumen yang ditemui
saat membeli menu makanan di A&W ketika penelitian dilakukan. Dengan
jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan citra
merek memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan harga berpengaruh signifikan dan negative terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan nilai koefisien determinasi parsial variabel citra merek
menjadi variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Hal
ini berarti dengan adanya citra merek yang baik akan berdampak pada
meningkatnya keputusan pembelian pada A&W Restaurant Cabang Surabaya
Town Square.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain