Text
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN POND’SINTISARI
INTISARI
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh citra merek, kualitas produk dan
harga baik secara parsial terhadap loyalitas konsumen Pond’s Flawless White
sekaligus menguji manakah variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas
konsumen. Populasi penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui adalah
mahasiswi STIESIA Surabaya yang menggunakan Pond’s Flawless White. Jumlah
sampel sebesar 100 orang dan dipilih seecara accidental. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda. Peneliti menguji validitas dan
reliabilitas data perolehan serta menguji asumsi klasik pada model analisis yang
meliputi uji multikolinieritas, heterokedastisitas dan normalitas untuk
mendapatkan model analisis BLUE.
Seluruh indikator telah teruji valid dengan koefisien korelasi Pearson sebesar
=0.3 dan reliabel dengan koefisien Cronbach’s Alpha sebesar =0.6. Model analisis
telah memenuhi persyaratan uji asumsi klasik. Uji regresi menunjukkan bahwa
Citra merek, Kualitas produk dan Harga berpengaruh signifikan secara parsial
terhadap Loyalitas konsumen dengan tingkat signifikasi sebesar 0.003, 0.004 dan
0.036 pada taraf kesalahan 5%. Kualitas produk menjadi variabel yang dominan
mempengaruhi Loyalitas konsumen dengan koefisien determinasi parsial sebesar
0.091.
Kata kunci : citra merek, kualitas produk, harga, loyalitas konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain