Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA RESTORAN CEPAT SAJI MCDONALD’S DI DELTA PLAZA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai pengaruh secara parsial
bauran pemasaran yang terdiri dari produk, promosi, harga, dan tempat terhadap
volume penjualan pada restoran cepat saji McDonald’s delta plaza Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang
pernah berkunjung ke McDonald’s dengan jumlah sampel sebanyak 100
pelanggan. metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampel
dengan teknik purposive sample dengan criteria sampel adalah pelanggan
McDonald’s delta plaza Surabaya yang berkunjung minimal 2 kali dan usia
minimal 17 tahun dengan asumsi pelanggan memiliki kesadaran dalam memilih
produk.
Hasil pengujian secara parsial menunjukan produk, promosi, harga, dan
tempat terhadap volume penjualan pada restoran cepat saji McDonald’s delta
plaza Surabaya adalah signifikan. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan
signifikasi masing – masing variabel bebas tersebut kurang dari a= 5% .
Hasil pengujian secara simultan menunjukan pengaruh yang digunaka
sebagai model penelitian secara bersama – sama terhadap volume penjualan pada
restotan cepat saji McDonald’s delta plaza Surabaya adalah signifikan. Hal ini
didukung dengan hasil koefisien korelasi sebesar 98,5% menunjukan adanya
hubungan antara variabel bebas tersebut secara bersama – sama terhadap volume
penjualan pada restoran McDonald’s delta plaza Surabaya memiliki hubungan
yang erat.
Kata Kunci: Bauran pemasaran, volume penjualan, restoran
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain