Text
ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) SURABAYA
INTISARI
Bisnis jasa saat ini sangat dibutuhkan dalam aktivitas konsumen sehari-hari.
Hal ini mengakibatkan konsumen memilih tempat jasa kurir pengiriman barang
yang dapat dipercaya, memberikan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau,
sehingga memudahkan kegiatan konsumen dalam hal pendistribusian barang
dengan jarak jauh dapat tersalurkan dengan baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kepercayaan,
kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT
Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya. Penelitian ini menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Populasi yang digunakan semua kalangan masyarakat dengan kriteria
responden yaitu pelanggan yang berkunjung ke kantor cabang JNE Surabaya
menggunakan jasa JNE Surabaya minimal 5 kali pengiriman. Anggota sampel
yang digunakan sebanyak 100 orang yang diambil dengan teknik insidental
sampling.
Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan kepercayaan, kualitas
pelayanan, dan harga secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya.
Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan kepercayaan, kualitas pelayanan, dan
harga secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain