Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN MINIMARKET ALFAMART DI SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran
terhadap pembelian ulang konsumen minimarket Alfamart di Surabaya. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu produk, harga, lokasi, promosi, orang,
bukti fisik dan proses terhadap pembelian ulang konsumen pada minimarket
Alfamart Manyar Sabrangan Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian
ini adalah konsumen yang melakukan pembelian minimal sekali dalam sebulan
pada minimarket Alfamart Jl.Manyar Sabrangan 70 A Surabaya. Adapun teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling aksidental yaitu penentuan
sampel berdasarkan kebetulan, artinya siapa saja yang secara kebetulan bertemu
dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, dengan jumlah sampel sebanyak
100 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari produk,
harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh signifikan
terhadap pembelian ulang konsumen di minimarket Alfamart Manyar Sabrangan
Surabaya. Variabel harga mempunyai pengaruh dominan terhadap pembelian
ulang konsumen pada minimarket Alfamart Manyar Sabrangan Surabaya.
Kata kunci: bauran pemasaran jasa, pembelian ulang konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain