Text
PENGARUH CITRA PERUSAHAN, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA PT POS INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA
INTISARI
Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan tetap harus
mampu bertahan, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting
yang perlu dilakukan dan dipertahankan oleh perusahaan adalah mempertahankan
pelanggan yang telah ada dan terus bersaing dalam medapatkan pelangganpelanggan
baru.
Persaingan
loyalitas
pelanggan
dalam
pemasaran
tidak
diragukan
lagi,
pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam
jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial citra
perusahaan, kepercayaan dan harga terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos
Indonesia (Persero) Surabaya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan
metode conclusive research dan menggunakan teknik pengambilan sampel
purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer
yang berupa kuesioner dengan sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil Uji kelayakan model diketahui bahwa variabel citra
perusahaan, kepercayaan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) Surabaya.
Berdasarkan pengujian berikutnya dengan menngunakan Uji t diketahui bahwa
masing-masing variabel yaitu: citra perusahaan, kepercayaan dan harga
berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos
Indonesia (Persero) Surabaya, dan variabel citra perusahaan merupakan variabel
yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia
(Persero) Surabaya.
Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kepercayaan, Harga dan Loyalitas Pengguna Jasa
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain