Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELANGGAN MELAKUKAN PEMESANAN PADA “HIDAYAH” CATERING DI KOTA SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (rasa),
harga, merek, dan kualitas pelayanan terhadap pemesanan pelanggan pada
“Hidayah” catering, baik secara parsial maupun simultan. Jumlah responden
sebanyak 94 responden yang dipilih menggunakan pendekatan non probability
sampling. Adapun teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Dari pengujian hipotesis secara parsial diketahui bahwa variabel kualitas
produk (rasa) dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap pemesanan
pelanggan. Sedangkan variabel harga dan merek tidak memiliki pengaruh
terhadap pemesanan pelanggan. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil uji t bahwa
variabel kualitas produk (rasa) dan kualitas pelayanan memiliki nilai signifikansi
dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000, sedangkan variabel harga dan merek memiliki
nilai signifikan t > 0,05, yaitu sebesar 0,134 dan 0,489. Dan dari pengujian
hipotesis secara simultan diketahui bahwa kualitas produk (rasa), harga, merek
dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap pemesanan
pelanggan. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil uji F memiliki nilai F hitung
sebesar 80,732 dan nilai signifikansi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Kualitas Produk (Rasa), Harga, Merek, Kualitas Pelayanan dan
Pemesanan Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain