Text
PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN AQUA DI DESA JEMUNDO KECAMATAN TAMAN SIDOARJO
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran
merek, Asosiasi merek dan Brand image secara simultan maupun parsial terhadap
keputusan pembelian air minum dalam kemasan Aqua di Kecamatan Taman
Sidoarjo.
Populasi dalam penelitian ini yaitu semua pembeli air minum dalam kemasan
Aqua di Kecamatan Taman Sidoarjo. Data yang dianalisa dalam penelitian ini
adalah data yang didapat melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik
pengambilan sampel dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling.
Jumlah sampel yang digunakan adalah 60 sampel, diambil berdasarkan 5 kali
jumlah indikator penelitian. Teknik analisa yang digunakan adalah uji instrumen
penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis
menggunakan uji F dan uji t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier
berganda.
Hasil uji F yaitu menunjukkan bahwa model Regresi Linier Berganda yang
mengukur pengaruh secara simultan Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan
Brand Image terhadap Keputusan Pembelian layak digunakan.
Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek,
dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
konsumen membeli air minum dalam kemasan Aqua.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Brand Image, dan Keputusan
Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain