Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT DARMO SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh variabel
bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion terhadap
keputusan pembelian Pizza Hut Darmo Surabaya. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah masyarakat Surabaya terutama pada pelanggan pizza hut
darmo surabaya dengan jumlah sampel sebesar 100 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda, yang bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna
menunjukkan besarnya pengaruh variable bauran pemasaran terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan uji goodness of fit (Uji F) digunakan untuk menguji
kelayakan model dalam penelitian. Hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa
model regresi ini layak untuk digunakan.
Hasil pengujian uji t menunjukan bahwa variabel yang digunakan dalam
model penelitian tersebut masing-masing mempunyai pengaruh yang nyata
terhadap keputusan pembelian Pizza Hut Darmo Surabaya. Variable price adalah
variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Pizza Hut
Darmo Surabaya.
Kata Kunci : product, price, place, promotion, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain