Text
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTAURAN KFC A.YANI DI SURABAYA
INTISARI
Kepuasan konsumen merupakan fungsi harapan dan kinerja. Kinerja adalah
presepsi konsumen terhadap apa yang diterima setelah mengkonsumsi produk. Harapan
adalah pikiran konsumen tentang apa yang akan diterimanya apabila mengkonsumsi
produk. Konsumen akan merasa puas jika, produk yang ditawarkan memenuhi kebutuhan
dan keinginan atau selera konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dimana Variabel independen yaitu
produk, harga, kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebagai variabel
dependennya. Data penelitian diambil menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden
yang berjumlah 100 orang sebagai pembeli produk Kentucky Fried Chiken A. Yani di
Surabaya.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah linier
berganda.Dari hasil pengujan uji t menunjukkan bahwa variabel produk dan harga,
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan kualitas pelayanan tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Disarankan pihak manajemen
meningkatkan kualitas pelayanan agar para konsumen Kentucky Fried Chikenmerasa puas
dengan pelayanan yang diberikan.jika konsumen merasa puas makan tingkat penjualan
akan meningkat.
Kata kunci : produk, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain