Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL GRAND LIVINA PADA PT UNITED INDO CABANG JEMURSARI SURABAYA
INTISARI
Industri otomotif telah mengalami perkembangan yang sangat pesat di
Indonesia. Hal ini mendorong produsen otomotif dunia berlomba-lomba untuk
memasuki pasar di Indonesia, termasuk Nissan melalui produknya Grand Livina.
Keputusan pembelian mobil Grand Livina dapat dipengaruhi komponen bauran
pemasaran yaitu produk, harga, saluran distribusi, dan promosi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, saluran
distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian Grand Livina di PT United
Indo Surabaya. Teknik yang digunakan adalah non probability sampling. Data
penelitian diambil berdasarkan kuesioner yang diisi oleh responden berjumlah 98
orang. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda.
Dari hasil uji t diketahui bahwa tingkat signifikan variabel produk, harga,
distribusi dan promosi secara keseluruhan dibawah 0,05, sehingga secara parsial
variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu
keputusan pembelian. Darihasil koefisien determinasi parsial (r2) menunjukkan
bahwa variabel produk yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan
pembelian, karena mempunyai koefisien determinasi parsialnya paling besar.
Kata kunci : Produk, Harga, Distribusi, Promosi, dan Keputusan Pembelian.
1SM150282 | M15/282 Fir p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain