Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT ARINA PARAMA JAYA GRESIK
INTISARI
Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk
mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar.
Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Kunci utama perusahaan untuk memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk dan jasa yang berkualitas dengan harga yang bersaing.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial kualitas
produk, kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada
PT Arina Parama Jaya Gresik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan
metode statistik deskriptif dan menggunakan teknik pengambilan sampel
purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer
dengan sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang
digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil Uji kelayakan model diketahui bahwa variabel bebas
kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan lokasi mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan pengujian berikutnya
dengan menngunakan Uji t diketahui bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan
pelanggan
1SM150285 | M15/285 Mac a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain