Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA D’KAMPOENG SURABAYA
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere
terhadap minat beli konsumen dan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth
terhadap minat beli konsumen pada rumah makan D’Kampoeng.
Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan accidental
sampling sebanyak 98 responden. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen
yang membeli makanan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan regresi
linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17.
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi
5%, maka penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Store Atmosphere berpengaruh
signifikan terhadap minat beli konsumen D’Kampoeng dan (2) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen D’Kampoeng.
Store Atmosphere dan Word of mouth mempengaruhi minat beli sebesar
61.3% dan sisanya sebesar 38.7% dipengaruhi oleh factor lain. Hasil analisis ini
menunjukan bahwa dimensi Store Atmosphere dan Word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen.
Kata kunci : Store Atmosphere, Word of mouth, minat beli konsumen.
1SM150287 | M15/287 Lak p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain