Text
ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI PERPUSTAKAAN MAGISTER MANAJEMEN TEKNOLOGI ITS
INTISARI
Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh service quality dan
product quality terhadap kepuasan pengunjung di Perpustakaan Magister
Manajemen Teknologi ITS dan menganalisis kepuasan pengunjung berpengaruh
terhadap loyalitas pengunjung.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu para mahasiswa yang
pernah berkunjung ke Perpustakaan Magister Manajemen Teknologi ITS. Teknik
pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel
yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel service quality dan product
quality memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung
yang berkunjung di Perpustakaan Magister Manajemen Teknologi ITS.
Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi parsial variabel product
quality menjadi variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan
pengunjung. Hal ini terjadi karena dengan adanya kualitas produk buku ataupun
artikel ilmiah yang disedikan perpustakaaan Magister Manajemen Teknologi ITS
ketika digunakan untuk mencari bahan referensi tugas atau keperluan lain akan berdampak pada kepuasan pengunjung.
Kata Kunci : Service Quality, Product Quality, dan Kepuasan Pengunjung
1SM150288 | M15/288 Muh a c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain