Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE MARTPOINT
INTISARI
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui variabel produk, harga,
promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Café Martpoint; (2) Untuk
mengetahui dari variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti
fisik manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Café Martpoint.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan
menggunakan metode kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
yang berkunjung dan melakukan pembelian secara regular pada Café Martpoint
yang jumlahnya tidak teridentifikasi. Sedangkan sampel diambil sebanyak 98
responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda.
Berdasar hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa variabel
produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik secara parsial
mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Café Martpoint. Kondisi ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi masing-masing
variabel tersebut dibawah a = 5 %. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap
keputusan pembelian pada Café Martpoint adalah variabel promosi. Hal ini dapat
dilihat dari nilai koefisien determinasi parsial (r2) variabel tersebut sebesar 4,93%
yang merupakan terbesar dari nilai koefisien determinasi parsial (r) variabel bebas
lainnya.
Kata kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran dan keputusan pembelian
1SM150296 | M15/296 Mun p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain