Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PROPERTI PADA PT. PAKUWON JATI Tbk DI KOTA SURABAYA
INTISARI
Telah banyak perusahaan atau pengembang yang menawarkan real estate & property yang dalam bentuk kavling, apartement maupun rumah yang siap huni
yang dipasarkan. PT Pakuwon Jati Tbk., di Surabaya merupakan salah satu
perusahaan pengembangan yang menawarkan property. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari harga, produk, lokasi dan promosi, memiliki pengaruh secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian property pada PT Pakuwon Jati Tbk.. Adapun teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan responden sebanyak 77 sampel.
Dari pengujian hipotesis secara simultan dan parsial diketahui bahwa
variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal
tersebut berdasarkan hasil uji kelayakan model memiliki nilai Fhitung sebesar 6,604
dan nilai signifikan F dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Sedangkan dari hasil uji t
variabel harga, produk, lokasi dan promosi, seluruhnya memiliki nilai masing-
masing dibawah 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Adapun variabel yang
berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel promosi
karena memiliki nilai r2 paling besar yaitu sebesar 14,21%.
Dari seluruh perhitungan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan
bahwa perumusan hipotesis terbukti berpengaruh signifikan.
Kata Kunci : Harga, Produk, Lokasi, Promosi, dan Keputusan Pembelian
1SM150298 | M15/298 Ren p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain